Selasa, 18 April 2017

Surga Itu Bernama Gulamo

dok.JWK
Siapa yang sangka ternyata Allah menitipkan alam yang luar biasa indah di kabupaten kampar, keelokan negeri Kampar ibarat surga yang tersembunyi.Dan dari sekian banyak keindahan itu bernama sungai Gulamo. dan betapa beruntungnya aku  pada hari minggu lalu bisa menyaksikan langsung keelokan Gulamo. Berawal dari promo seorang kawan member jelajah wisata kampar yang lagi open trip ke Gulamo, isenglah buat daftar dan wow banget belum juga nyampe 2 jam, itu trip udah penuh deh quotanya, jadi berasa beruntung banget ikutan daftar lebih awal, jika nggak masuk waiting list deh aku.


Sebelum memulai perjalanan menyelusuri kemolekan Gulamao kita para peserta disuguhi sarapan pagi yang yummy banget yakni sate anyang yang merupakan kuliner khas masyarakat kabupaten kampar. Kalau makan sate biasanya cuma hanya ketupat dan daging atau ayam, kalo sate anyang khas kampar ini ada banyak sayuran didalam satenya dan dinikmatinya bisa pake kuah atau tidak. jadi kalo berkunjung ke Kabupaten Kampar jangan sampai nggak nyobain kuliner yang satu ini ya gais.

 Usai bersantap sate anyang yang bikin nagih itu, maka perjalananpun dimulai. Untuk menuju gulamo naik perahu motor dengan mengarungi danau PLTA Koto Panjang, lamanya sekitar satu jam , dan sepanjang perjalanan kita disunguhi pemandangan yang menakjubkan berupa green canyon yang luar biasa keren. decak kagum nggak pernah berhenti melihat alam yang luar biasa indah, meskipun pada saat kesana dalam kondisi lagi hujan.

Sayangnya tidak semua keindahan green canyon itu bisa aku abadikan karena langit lagi nangis kenceng he he he he. puas melihat keindahan lukisan alam nan luar biasa keren, perahu bergerak menuju gulamo satu. jadi ternyata di Gulamo itu ada dua air terjun.

Air terjun Gulamo Satu unik, memiliki kembaran, jadi dalam satu tempat ada dua air terjun, perhatiin deh fotonya keren kan sob? fokus sama air terjunnya jangan sama modelnya ha ha ha ha. setelah dari air terjun gulamo satu kita menyelusuri sungai  menuju sungai bidadari.
airnya yang bening dan dingin bikin kita betah untuk berlama-lama di sungai bidadari ini. kalo nggak dipanggil sama tim JWK keknya pada nggak ingat pulang deh. Nah, puas bermain air di sungai bidadari pertualangan belumlah berakhir, masih ada air terjun gulamo dua yang menanti untuk disambangi.



Sampai di gulamo dua kembali bermain air dengan atraksi lompat. jadi bagi yang punya nyali bisa banget ini bikin atraksi dengan berdiri diatas kayu yang ada di depan air terjun ini.


Puas dengan pemandangan yang menakjubkan, bermain air waktunya utk kembali pulang meski dengan berat hati niggalin tempat kece ini. Namun tak hanya tempat ini yang meninggalkan kesan yang mendalam bagi ku, tim JWK dan orang - orang yang ikut dalam perjalanan ini luar biasa banget. kita baru bertemu pada hari itu tidak pernah bertemu muka dan bercengkrama sebelumnya, namun kita sudah seperti saudara dan langsung akrab satu sama lain. Dan aku rekomendasiin kamu untuk berwisata bersama JWK, Insya Allah nggak akan baper, apalagi koper alias korban perasaan kalo jalan bareng JWK.

Terimakasih untuk semua semoga kita bisa jalan bareng lagi melihat indahnya surga yang tersembunyi di Kampar.

#ayokekampar#molakakampar
 


5 komentar:

  1. malam mbak, daerah sumatera ini ya?, tepatnya?, penasaran ni kapan kapan mau kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di sumatera tepatnya di Propinsi Riau kabupaten Kampar

      Hapus
    2. tetangga sumatera selatan klu gitu, heheh

      Hapus
  2. Masya Allah, indahnya ciptaan Allah 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan mau ke Riau Septian? ☺☺

      Hapus

Design by Wulansari