Selasa, 19 Januari 2016

Menunggu



Dulu, ketika masih duduk di bangku kelas 6 SD seseorang pernah memberiku satu tebakan. Dia mengatakan "menunggu adalah pekerjaan yang membosankan, namun tahukah kau dik ada menunggu yang menyenangkan, menunggu apakah itu? berbagai jawaban aku berikan namun tak sesuai dengan jawaban benar yang dia inginkan. Dalam hati aku sempat berprasangka jangan - jangan tebakan itu nggak ada jawaban atau dia yang bertanya juga nggak tahu jawabannya.


Bertahun masa terlewati ternyata aku tak benar-benar melupakan pertanyaan tersebut. Tiba-tiba pagi itu pertanyaan itu kembali muncul, namun pagi itu juga aku menemukan jawabannya setidaknya versi aku. menunggu yang paling menyenangkan menurut aku adalah"Menunggu Kematian". Kita sadari atau tidak, suka atau nggak suka, siap atau tak siap, kematian pasti akan menghampiri setiap mahluk yang bernyawa, kapan datangnya? hanya Allah sang pemilik jiwa yang tahu.

Kematian bisa datang kapan saja, dalam keadaan apapun jua tak pernah memandang usia muda atau tua, anak-anak  atau bayi yang baru dilahirkan maupun yang masih dalam rahim. tak peduli kolongmerat atau rakyat melarat, pejabat atau bukan jika saatnya tiba ia datang tanpa permisi. 

Celakanya diri ini masih saja lalai dalam menajalankan kewajiban sebagai hamba dan khalifah di bumi. dari sekian banyak nikmat  Allah yang anugerahkan yang  tak mampu untuk dihitung, masih saja ucap syukur ku masih terbilang. disaat rezeki yang diberi melimpah, masih saja berkeluh kesah saat dibenturkan dengan masalah. 

Duuuuuuh Robbi, begitu banyak karunia Mu pada ku, namun masih saja aku bermaksiat pada Engkau, terkadang hati masih menduakan Mu dengan sesuatu  yang semu. terkadang lisan masih sering ngeluh dari pada bersyukur.

Ya Allah, selama aku masih Engkau beri kesemapatan untuk menikmati semua nikmat Mu, bimbing aku selalu untuk berada dalam koridor jalan Mu yang lurus.  Dan  ketika  takdir ku sampai pada datangnya malaikat Isroil Mu pada ku, maka izinkan aku memohon" ambil aku dalam keadaan beriman kepada Engkau". 


#ODOP
#HariKedepalan
#Muhasabah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design by Wulansari