Senin, 11 Januari 2016

Menjaga Yang Tlah Dimiliki

Saat aku menulis ini aku duduk termangu di loby  rumah sakit. Sore tadi sahabat baikku yang tlah ku anggap seperti saudari sendiri mengabarkan kalau mamanya masuk ruang ICU efek komplikasi dari berbagai penyakit yang menghinggapi tubuhnya. Tak ada sapaan nan ramah,senyuman yang senantiasa ada kini sirna. yang ada kini  tubuh lemah tak berdaya yang dipasang berbagai peralatan medis.


Dalam hidup ini memang tidak ada yang abadi kawan, cepat atau lambat apa yang kita anggap milik kita akan beransur pergi. tak terkecuali dengan kesehatan yang kita punya. melihat kondisi mama yang terbaring tanpa daya timbul rasa sesal dihati ini. mengingat betapa aku masih abai dengan sehat. jangankan untuk berolahraga secara teratur, wong untuk makan aja aku masih g disiplin. makanya nih body setia banget dengan kata langsing hahahahahahahaha.
waktu istirahat bagus dong? nggak usah ditanya deh ya kakak, sama ancurnya dengan pola makan hiks.

Melihat pasien - pasien di rumah sakit sakit tadi menjadi warning untuk ku agar lebih peduli pada kesehatan. kita yang sehat terkadang abai dengan kesehatan kita, namun lihatlah saudara-saudara kita yang di rumah sakit, untuk bernafas saja mereka perlu alat bantu. 
nah, kita yang bisa bernafas normal malah dengan sadar ngerusak kesehatan dengan merokok, minuman keras dll.

Sesuatu akan terasa bermakna setelah tiada, namun alangkah bijaknya jika kita menjaga apa yang kita miliki selagi masih ada bersama kita.syukuri nikmat sehat yang Allah anugerahkan kepada kita dengan menjaganya.
ketika sakit datang maka nikmat sehat itu kan kita rindukan.



Buat mama, cepat sembuh, kita sayang sama mama

4 komentar:

  1. Alhamdulillah.. Masih diberikan kesehatan sampai hari ini .. Ucap syukur yg tiada henti. #ODOP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak lia udah mampir..
      Takjub dengan isi blog dirimu mbak keren

      Hapus
  2. :)
    Kita mmg hrs slalu bersyukur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah mampir dan meninggalkan jejak kakak
      Hehehe

      Hapus

Design by Wulansari