Selasa, 12 Januari 2016

Menikmati Indah Pesona Padangsidimpuan


dok.pribadi


Ketika mendengar kata Padangsidimpua apa yang terlintas dipikiranmu? yups, salak, tapi apa iya cuma salak doang? eit ternyata banyak tempat keren yang layak buat kamu kunjungi. itu kata saudara angkat aku yang kampungnya di Padangsidimpuan.



Dan demi menuntaskan rasa penasaran akan ceritanya, maka bertepatan dengan liburan akhir tahun 2015 aku memutuskan untuk mengunjungi kota ini sekalian silaturahmi. sebenarnya aku bukanlah tipe orang yang berani -berani amat untuk melakukan perjalanan sendiri ke tempat yang belum pernah aku kunjungi. Namun karena travel menuju Padangsidimpuan udah dipesan saudari ku itu nekatlah menempuh perjalanan dari kota Medan. lebih dari 10 jam waktu yang aku tempuh menuju kota ini. dan sepanjang perjalanan hal yang paling sering aku lakukanlah, bertaya pada penumpang yang lain" sekarang udah dimana bu, masih jauh kah?' ha ha ha ha, aku rasa ibu itu mulai bosan aku tanya sehingga dia mencoba menghiburku dengan mengatakan" sebentar lagi nyampe", namun aneh aku merasa  nggak nyampe -nyampe tujuanku.



Nah, begitu aku ngebaca "Selamat Datang di PadangSidimpuan kota salak" di tugu selamat datangnya, rasanya pengen deh turun dari mobil dan teriak"Wooooiii aku udah nyampe di Padangsidimpuan", namun syukurlah aku masih dalam kesadaran penuh dan masih dalam kewarasan yang utuh jadi hal itu urung aku lakukan. he he he
gitu nyampe di rumah saudara senangnya luar biasa. dan langsung ngatur trip akan kemana selama di Padangsidimpuan. rasa capek yang rasanya udah tahap ngerontokkan tulang sirna begitu saja begitu plan jalan - jalan dibuat. dan berikut ini tempat keren yang bisa dikunjungi :

1. Aek Sijornih

Aek Sijornih merupakan air terjun yang nggak terlalu tinggi namun asik untuk bermain di sini, air yang dingin dan jernih mampu merenggangkan otot-otot yang kaku.dengan biaya masuk yang relatif murah maka tempat ini bisa menjadi sarana libur akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga.capek berenang dan bermain air bisa sejenak berehat di gazebo - gazebo yang ada dipinggir kolam sekitar air terjun.










Jadi, jika suatu hari kamu mendamparkan diri di Padangsidimpuan maka sempatkanlah mampir di Aek Sijornih, dengan akses transportasi yang mudah maka untuk mencapai tempat ini tidaklah sulit.







2. Tor Simarsayang

Tor berarti bukit, dari tempat tertinggi di Padangsidimpuan,maka kita bisa melihat kota padangsidimpuan kayak dalam mangkok he he he. nggak usah galau mikirin jalan yang becek dan semak belukar jika mau kesini karena akses jalan menuju Tor Simarsayang udah mulus banget. jika nggak pengen capek maka untuk sampai ke puncaknya bisa dengan sepeda motor atau mobil. namun jika ingin sehat naik sepeda atau jalan kaki juga seru, asal siap ngos - ngosan aja sih.


setiap kesini cuaca kurang bersahabat karena bertepatan dengan musim hujan yang rajin banget turunnya, jadi hasil foto kurang, namun untuk tempat nongkrong menikmati indahnya ciptaan Allah tetap asik.










Jika lagi bete kamu bisa teriak - teriak di sini jadi nggak bikin polusi di telinga orang lain he he he.
pemandangan yang indah setidaknya bisa meredakan sedikit emosi.












Uniknya tempat wisata di Padangsidimpuan selalu menyediakan gazebo dan nggak perlu nyewa juga, namun mereka menawarkan cemilan dan minuman teman duduk. so jika ke sini nggak perlu repot - repot membawa makanan, belilah pada pedangan yang ada disekitar Tor Simarsayang, setidaknya kita udah ngebantu mereka membeli dagangannya yang berarti kita udah berpartisipasi menigkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

3. Kebun salak

nggak afdol dong yah klo nyampe di kota salak namun nggak ke bebun salaknya, yang aku tau kalo mau ke kebun salak banyaknya seputaran angkola. yang namanya kebun banyak nyamuk dong yah, jadi klo nggak mau bentol - bentol digigit nyamuk nggak usah deh, mending beli salak yang banyak dijual dipinggir jalan di kota Padangsidimpuan aja he he he he.



panen salak kita, walau nggak ikut nanam dan ngerawatnya














4. Pintu Langit

Kenapa namanya pintu langit? aku juga kurang tahu, namun menurut analisaku karena letaknya di dataran tinggi yang seolah - olah dekat ke langit maka nya daerah ini dinamai kaki langit he he. di sini merupakan daerah pertanian.. jika kesini maka sejauh mata memadang yang terlihat hamparan sawah di sekitar kaki bukit pintu langit. di sini juga terdapat kebun mini stroberi, hawa yang sejuk membuat stroberi tumbuh dengan baik di sini. namun sayang ketika sampai di kebun troberinya, lagi nggak berbuah. suasana alamnya yang sejuk bikin nyaman disini...
jika ke Padangsidimpuan sempatkan untuk ke Kaki langit dan nikmati sensasi suasana puncak ala Padangsidimpuan.


                                                      
5. Kolam Renang Puncak Agkola

Jika ingin berenang namun nggak mau rambut megar-megar karena kaporit? nah, bisa puncak Angkola, dari mata air gunung yang dinginnya nggak diragukan lagi mampu membuat gemeteran menahan dingin ngalahin ketemu gebetan..
sepanjang jalan menuju kolam renang Angkola, akan disuguhi pemandangan cantik yakni kebun salak dan hawa yang sejuk...


  dinginnya suasana bisa dihangatkan dengan segelas kopi dan makanan ringan yang ditawarkan pengelola kolam renang. jadi nggak perlu repot bawa makanan, belilah disekitar kolam renang, sebagai usaha melariskan dagangan warga sekitar he he he







Jika nggak lagi nggak ingin ke Angkola namun tetap pengen berenang di kolam tanpa kaporit? masih bisa ke kolam Siharang - karang, namun sumber airnya bukanlah dari pegunungan namun dari mata air, sejuknya tuetep deh kayak air gunung.....


6. Tugu Salak






































capek wara -wiri  di alam? kita bisa menikmati suasana malam kota Padangsidimpuan dengan aneka minuman dan cemilan. mau agak elite? ada beberapa kafe yang bisa jadi pilihan. jadi jika kesini kayaknya nggak bakal mati gaya deh sob...






Mau ngerasain kekinian? nongkrong di cafe dengan menu yang cukup memuaskan selera dengan harga yang relatif terjangkau.








7. Jalan Baru

Liburan ke Padangsidimpaun belum berasa lengkap kalau belum mampir ke jalan baru. ada apa sih di jalan baru? nah di sini banyak tersedia kuliner jadi buat yang suka kuliner ini termasuk tempat yang kudu dikunjungin. jika pengen ngerasain sensasi makan di pinggir sawah makan dengan dibelai -belai angin? berkunjunglah ke Coffe Shop&Resto JK 216 AL Farizi. apakah ini punya orang nomor 2 di negeri ini? aku nggak tau deh he he he
Kalau mau ke sini kita kudu sabar euy nunggu hidangannya karena di sini hidangan disediakan dalam kondisi fress alias baru dimasak  tapi nggak usah galau apalagi sampai baper, kita bakal ditawarin makanan cemilan sambil menunggu pesanan selesai dimasak.

So mari berkunjung ke Padangsidimpuan dan nikmati pesona nya


#OnedayOnePost
#HariKedua

6 komentar:

  1. Kayaknyà mbak Gadi ini bolang!..hheheh. Saya belum pernah mengunjak tanah Sumatra. Eh, itu di sumatra kan?Semoga suatu saat diberi rejeki Dan umur panjang untuk ke sana.

    Postingannya komplit pake fto. Baguss mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Sabrina hayuk atuh ke Pekanbaru ntar ntar kita keliling Riau..

      Hapus
  2. Wow.. ulasannya menarik..
    Jadi pengen kesana, sayang aja nggak punya uang.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih suhu udah mampir
      Semoga Allah mudahkan rejekinya jadi bisa jalan2 ke tanah sumatera

      Hapus
  3. Nah aku suka kalo jalan-jalan gini. Jadi nambah destinasi

    BalasHapus

Design by Wulansari