Kamis, 14 Januari 2016

Karena Engkau Tak Sebatas Teman



Hai, ODOP apa kabar semua? tetap semangat dong untuk menuntaskan tantangan di bulan ini.....

Tulisan ini aku dedikasikan untuk semua  teman - teman ku, baik yang ada di dunia nyataku dan dunia maya ku. bagi ku kalian adalah istimewa. udah lamaaaaaaaa banget mau menulis tentang teman - teman istimewa ku namun baru hari ini kesampaian, agak telat sih, namun tak mengapa dari pada sekedar niat doang he he he


Karunia terbesar yang Allah anugerahkan padaku diantara karunia - karunia yang hebat lainnya adalah mempunyai banyak teman, dan rasanya nyenangin banget. aku bukan orang yang termasuk dalam kategori pilih - pilih teman, selama orangnya asik teman dengan  siapapun oke - oke aja.

Teman istimewa itu adalah :

Yessi Sasmita, meskipun kita tinggal satu kota dan punya profesi sama kita nggak saling kenal, Jakarta lah yang mempertemukan kita, ketika sama - sama ikut acara pelatihan.  dari pertemuan itu kita langsung akrab? nggak dong, secara dia udah emak -emak gitu sementara aku masih belia gini jadi kurang klop jalan sama emak - emak he he he. 
Ternyata takdir kembali mempertemukan kita, bangku kuliah  menyatukan kita lagi dan dari sanalah keakraban kita dimulai. kak yessi begitu aku memanggilnya, adalah orang yang paling rajin ngebawain aku makan siang ke kampus, dia tahu banget kebiasan makan ku yang payah, maka dengan jiwa emak -emaknya akan menelphone ku menanyakan" kamu dimana dek?, cepetan ke kampus kakak udah bawain makan siang mu", dan hal itu nyaris berlangsung selama kita kuliah (enak banget ya jadi aku he he he). dan kedekatan kita makin hari makin lengket layaknya saudara kandung. dan ketika kita wisuda pun kita bikin baju kembar ha ha ha ha


Kak Yesi teman dan saudara yang menyenangkan, walaupun kalau cerewetnya kambuh bikin bete juga. gimana nggak bete coba? yang ditanyain" kapan nikah?," ayo segera nikah, mau nunggu apa lagi sih? "nikah lah lagi, umur makin hari makin nambah", kalo kalian digituin bete juga kali yah?. namun aku nggak terlalu ambil pusing dengan pertanyaan -pertanyaan dia seputar nikah, aku menghargai itu sebagai wujud sayang dan pedulinya padaku.  pokoknya pada dasarnya dia baik hati.













kalau kelakuan manja lagi kumat begini deh jadinya he he he he
















semoga kebersamaan kita senatiasa terjalin indah dalam balutan kasih sayang Nya, yang senatiasa saling mendoakan dalam dekat dan jauh.






Neneng Furliani, doi adalah teman paling bisa diandalin kalo buat diajak -ajak pergi secara dari dulu hingga kini masih jadi jomlowati sejati ha ha ha. 
dia teman paling konyol, lucu, nyenengin, kalau udah jalan ma dia hilang deh jaim jaimnya, asiknya temanan sama neneng doi bukan tipe orang yang baper jadi diledekin kek gimanapun tetap santai aja. awal kenal aku termasuk orang yang dijadiin tong sampah kegalauannya, secara doi gampang banget galau, namun syukurlah sejak temanan ama wonder woman tingkat kegalauannya menunjukkan grafik penurunan yang drastis.
Ini salah satu hal yang konyol yang pernah kita lakukan, bukan kita ding tapi si neneng, aku nggak ikutan main soalnya. ceritanya pas ultah aku tahun kemarin. doi nantangin teman - teman aku yang semua laki- laki untuk bermain kartu, dengan konsekwensi yang kalah mukanya dikasih arang dan di opload di Facebook. aku awalnya mikir doi pasti jagolah yah main kartunya, kalo nggak mana mungkin berani nantangin gitu. namun apa yang terjadi? yaampuuuun ternyata dia nggak jago - jago amat main kartunya, alhasil abis deh tuh muka di arangin. makasih neng, kamu teman terbaik yang sudah kayak adik ku. meskipun aku sering kamu bikin darting karena kenyiyiran mu, namun aku sayang padamu, jadi nggak usah pengen merantau ke Papua deh yah. 

kegilaan yang lain pada sebuah bengkel

Godaan terberatnya adalah camera




paling nggak bisa liat camera nganggur.. ha ha ha ha.














kegilaan kita pada suatu siang.


















Selain nggak tahan liat camera nganggur sohib aku yang ini juga paling nggak kuat kalo jumpa makanan, makanya nggak heran deh kalonya  bodynya kembang loyang gitu, dan aku  yang selalu ceramah pajang kali lebar kali tinggi supaya doi mau ngerem nafsu makannya. Apakah dia peduli? oooooh tidaaaak kawan, dia cuek saja disitu kadang aku ngerasa sedih. dan jika doi main ke rumah alamat habislah stok coklat aku he he he














Arif Wibowo, dia teman yang udah dianggap kayak saudara, kita ditemukan oleh web.Politikana, sebuah web politik yang dihuni oleh 85% mahluk yang berjenis laki - laki, hanya yang punya mental baja deh kayaknya yang mampu bertahan di sini he he. dia orang yang rajin ngirimin film dan aplikasi yang berhubungan dengan komputer. dan dia adalah mahluk Tuhan pertama yang akan aku recokin nggak peduli malam tuli atau siang  benderang jika aku kebentur masalah yang berhubungan dengan komputer. dan ketika kerjaan numpuk maka dia orang yang pertama dimintain tolong buat ngedit he he he.... meski kita sudah kenal dari 4 tahun lalu, namun kita baru ketemu tahun 2015 yang lalu karena kita emang beda kota dan propinsi.aku ditanah sumatera, dia di tanah jawa. dia teman dan saudara yang terbaik yang aku punya diantara teman dan saudara2 yang lain. "mas, arif kamu masih utang buku lho sama aku, beuh tetep diingat ha ha ha

Iwan Hikmawan/Cah ndableg, sama dengan mas Arif, kita bertemu di Politikana, meski udah lama berteman kita belum sempat ketemuan. doi paling jago ngegambar. doi adalah orang sering aku repotkan dengan www.gadielok.com, sing sabar yo mas he he he. meski belum pernah ketemu, buku "Habibie Ainun, komik dan kaos Hidup Itu Indah" hadiah yang doi kirim padaku. makasih mas, semuanya masih tersimpan rapi.

Swatika, Anugerah Ning Kemuning, mereka berdua adalah teman gokil di dunia maya, saking gokilnya kita bikin grup di Line yang penghuninya cuma kita bertiga doang. isinya chatnya nggak jauh dari seputar kegilaan kita ngerusuh rusuh.  Tika ada di Surabaya, Ning Kemuning di Makasar, ngerumpi.com menyatukan kita. kita bertiga termasuk biang rusuh di rumah ngerumpi.com setelah ngerumpi nggak lagi ada ngerusuh kita pindah ke facebook. dan sekarang aku ada di ODOP itu karena kakak Tika nan cantik itu ngetag -tag aku di grup yang dia ikuti. Tika dan Ning adalah teman yang menyenangkan. karena mereka aku termotivasi kembali untuk menulis yang sudah mulai aku lupakan. Tika, Ning semoga suatu hari nanti kita bertiga bisa melihat indahnya matahari kala menujuk ufuk barat.

Deppy dan Nana ( Boru Siregar), nah di rumah mereka  aku tinggal selama mendamparkan diri di Padangsidimpaun pada akhir 2015 yang lalu. mereka jualah yang menjadi guide aku selama di Padangsidimpuan. mereka yang suku batak dan aku melayu disatukan oleh rasa kasih sayang diantara kita. mereka udah kayak ponakan sendiri maka ketika mereka memanggil aku dengan sebutan "Acik" aku nggak pernah keberatan. Nana, Deppy yang rajin yah nabungnya, akhir 2016 kita planing ke Sabang he he he





Kebersamaan waktu di Padangsidimpuan, semoga masa-masa indah itu bisa kita ulangi lagi.













Masih banyak nama yang pengin aku sebutin, namun apa daya PLN dengan teganya mematikan listik disaat baterai laptop mulai sekarat....
semoga di hari yang lain bisa disampung lagi....

#ODOP
#HariKeempat





















































3 komentar:

  1. Keinget teman2 terbaik saya juga, hiks

    BalasHapus
  2. Keinget teman2 terbaik saya juga, hiks

    BalasHapus
  3. Aih. Ada namaku. Semoga kita bertemu ya nanti :)

    BalasHapus

Design by Wulansari