Sabtu, 23 Januari 2016

Gregetan

Belakangan ini aku sering banget dibikin gregetan oleh tingkah orang-orang yang aku temui dijalanan. Apa kesah? Karena Sering banget aku lihat dari yang muda hingga yang tua ngebalas pesan atau terima telpon ketika lagi mengendarai motor. Seolah-olah ngebalas pesan itu lebih penting dari keselamatan nyawanya.




Terkadang aku sengaja dekatin motor tu orang dan bilang"eh,punya berapa stok nyawa di kulkas rumah situ?". Okelah yah itu mungkin sms atau chat maha penting yang g bisa ditunda ngebalasnya,tapi kan bisa kepinggir dan berhenti sejenak jadi nggak ngebahayain nyawa sendiri dan orang lain.

Namun masih ada yang lebih parah euy,kalau aku pulang ke rumah ortu dengan mengendarai motor sepanjang jalan debaran jantung nggak karuan berasa ketemu mantan yang masih dicintai lagi bareng pacar barunya disaat aku masih jombo. Disepanjang jalan bakal ketemu para ABG labil naik motor nggak pake helm udah gitu ngonceng tiga sambil becanda--canda. Padahal itu jalan lintas propinsi lho, dipikirnya jatuh diaspal itu seindah jatuh cinta yang berbalas kali yeeeee....

Nggak jarang juga ketemu ibu-ibu yang ngasih lampu sein ke kanan namun beloknya ke kiri, labil bangetkan bawa motornya? Aku hanya mampu berseru "woooooi situ kalo punya SIM gimana cara dapetinnya" tapi seruan ku nggak digubris euy ibuk nya nggak denger secara aku hanya berseru dalam hati saja...

Jadi sob,kalau kalian mengendarai motor or mobil atau apalah, please deh nggak usah berlagak kayak orang sibuk sejagat yang ampe balas pesanpun nggak bisa ditunda.
trus kalo naik motor itu yah mbok pake helm.untuk keselamatan mu lho itu,emang kamu nggak kasian ngeliat calon jodoh mu ngejomblo seumur hidup gara-gara kalian belum nikah trus kamunya udah pergi untuk selama-lamanya?

So hargai dirimu dengan menjaga keselamatan mu saat berkendara


#ODOP
#HariKesembilan

2 komentar:

  1. Menyimak sambil senyum" sendiri .. :D #ngerasa langsung jeplak!

    BalasHapus
  2. Hahahaha..
    Emang nyawa bisa distok di kulkas? Keren tegurannya..

    BalasHapus

Design by Wulansari