Senin, 18 Januari 2016

Aku,Intan dan Rina

Intan : weeeh.... Keren kita yah nongkrong di cafe,biasa cuma ngobrol di WA doang,intan memulai obrolan pertemuan sore itu.

Rina : Kita? kamu aja kalee ntan,aku mah udah sering banget ngecafe,ngevodka aja yang belum.



Aku : Eh,kalian mau tau apa yang terjadi pada ku sejak kita tenggelam dalam obrolan grup kece itu?

Intan :(perpaduan muka bego dan polos) yah nggak tau kakak kita kan nggak serumah,tinggal seatap pun kalo kakak nggak cerita nggak bakal tau juga.

Aku :hanya mampu menarik nafas dengan komentar intan,anak ini suka ajaib kalo lagi ngobrol bertiga gini.

Rina : Eh,ada kejadian apa cin? Kamu ketemu si babang cerdas trus ngelamar kamu?
(duh kepo anak nih kumat,karena efek pengen nikah tapi belum ada yang ngelamar kalee yeee??)
ha ha ha ha ha

Aku : bukaaaaaan....... mbak Rinaaaa, (mulai histeris)

Rina : atau kamu ngeliat babang cerdasnya lagi gandeng cewek lain kali? (sotoy nya mulai kumat)

Aku : Bukan..... bukan ..... dan bukan mbak rina, kalian berdua tau kan?, aku udah ngelilingi sebagian besar daerah sumatera, dan sebagai kecil wilayah jawa namun babang cerdas itu belum ketemu. so lupakan babang cerdas itu untuk sesaat...

Rina, Intan : trus apa yang tejadi dengan dirimuuuuuu? 

Aku : gini yah, tadi pagi itu aku ngerendam kain trua aku tinggal pergi deh nemanin ponakan berenang. eh, nggak lama di kolam renang dapat telpon dari sohib aku. dia bilang kondisi mama nya kritis. nah pulang renang cap cus ke ke rumah sakit bareng si kakak. 

Intan : trus apa yang terjadi di rumah sakit? ketemu dokter keren kah?

Rina : atau ketemu polisi cakep, lagi berobat atau lagi apalah gitu di rumah sakit?

Aku  : sayang nya bukan teman, tak ada sesuatu yang ajaib aku temukan disana. pulang dari rumah sakit si kakak ngajak ke rumah temannya, ada arisan ala emak - emak gitu deh, syukurlah makanan dan cemilan yang disediakan enak - enak jadi rasa bosan teralihkan dengan sukses. kalo udah makan kalian tau dong hal apa yang bakal muncul?

Intan : perasaaan mo ke kamar mandi kakaaaaaaaak (bersuara nyaring di tengah keheningan)

Rina : ih bukanlah intan, tapi berasa kasur manggil - manggil....

Aku : wiiiiiih, bener banget mbak rina, aku berharap setelah arisan bisa langsung pulang, tapi apa daya harapan tinggal harapan. aku malah diajak lagi ke rumah teman nya yang lain oleh kakak... pupus sudah harapan untuk ketemu kasur. pada akhirnya sore nyampe di rumah. trus mantengin grup kece itu yang udah ramai oleh celotehan dan ocehahan para anggota grup. dan ampuuuuuun,aku ingat akan cucian yang aku rendam, dengan gontai aku menuju dapur melihat apakah cucian itu sudah selesai? ternyata sob cuciannya masih sama persis dalam posisi aku tinggalkan nggak ada perubahan sama sekali, padahal aku udah bela  - belain beli dideterjen yang kata iklannya mencuci sendiri. dengan perasaan berasa tertipu aku lanjutkan pekerjaan yang tertunda itu diditengah malam pekak, sambil berikrar dalam dalam hati untuk besok -besok pake deterjen  nggak itu lagi, biar aku nggak berasa diPHPin gini, ternyata diPHPin itu nggak enak cin....

Intan : duuuuh, mbak udah akut banget yah serangan grup kece itu melanda diri muuh

Aku : dan kalian tau grup apa itu? 

Dengan serempak kita berteriak ODOP, mengabaikan semua pengunjung yang mengarahkan inddera penglihatannya pada kita.....

dan tiba - tiba berasa ada yang menggoyang-goyang badan ku, setelah nyawa terkumpul aku ngebuka mata, ternyata rafa ponakanku "bu..... sholat asar yuk, udah azan dari tadi.....
hoaaaaaaa..... ternyata......

#ODOP
#Harike



5 komentar:

  1. Gileeeee,,, wkwkwkwk
    Sumpah deh, berasa gaoooolll getoooh, kece sih tulisannya,muach mba rani

    BalasHapus
  2. Gileeeee,,, wkwkwkwk
    Sumpah deh, berasa gaoooolll getoooh, kece sih tulisannya,muach mba rani

    BalasHapus
  3. Hahahaha.. Ternyata cuma mimpi..

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah... Ternyata itu semua hanya mimpi, Ya Allah.. *elus bantal*
    Hahaha..

    BalasHapus
  5. Sangking seringnya chat di grup wa ini mbak hehe

    BalasHapus

Design by Wulansari