Rabu, 07 Desember 2016

Corruptio Kita Putus Ajah




dok. pribadi. generasi anti korupsi

Apa itu korupsi?

Korupsi bukan suatu hal  yang asing lagi terdengar oleh telinga kita, nyaris setiap hari berita  tentang korupsi di pertontonkan di media elektronik dan media cetak. Menurut Alatas (1987) pengertian korupsi sebagai pencurian yang melalui penipuan dalam situasi yang menghianati kepercayaan. Korupsi merupakan wujud perbuatan immoral dari dorongan untuk mendapatkan sesuatu menggunakan metode penipuan dan pencurian.


Sabtu, 22 Oktober 2016

Lubuk Bigau


Dari semua tempat yang pernah aku kunjungi desa ini yang paling bikin rindu untuk terus  kembali. Berasa ada magnet yang begitu kuat menyedotku untuk terus kembali ke tempat ini. Aku jatuh cinta pada desa ini sejak kali pertama menginjakkan kaki di sini pada bulan April yang lalu dan dalam tahun 2016 susudah tiga kali aku mengunjunginya. Meski perjalanan yang akan aku lalui menuju desa Lubuk Bigau tidaklah mudah, mengingat insfrastuktur menuju tempat keren itu masih berupa jalan tanah. Jika musim hujan jalannya tak ubahnya seperti kubangan dan jika musim kemarau maka bermandi debu lah sepanjang perjalanan. Namun keinginan untuk terus menyambanginya tidak pernah surut.

Minggu, 28 Agustus 2016

Pesona Air Terjun Batang Kapas


Pengalaman yang luar biasa adalah ketika  pada akhirnya aku bisa menginjakkan kaki di air terjun batang kapas, bagaimana tidak untuk bisa sampai kesana aku butuh 2 tahun sekedar mencari informasi gimana caranya supaya aku bisa sampai di sana.  Karena dari cerita teman  rute menuju ke air terjun tersebut tidaklah mudah disebabkan akses inprastuktur yang payah.... 
Sabtu, 02 April 2016

Bersabarlah Dear


" Kenapa godaaan - godaan keduniaan begitu terasa mempesona  yah, Na?, celoteh Rianti sore itu 

" godaan apa yang kamu maksud?, Na, aku punya teman yang menggoda ku untuk melakukan 

hal hal yang tak seharusnya. kamu tahu Na?, dia beberapa kali mengirimi ku foto - foto dirinya yang 

tak pantas dan meminta aku untuk melakukan  hal yang sama. Terkadang ada rasa ingin membalasnya

namun rasa takut ku pada ancaman Tuhan membuat aku urung melakukannya.... 

Rabu, 23 Maret 2016

Kita

Dalam hidup nggak ada yang kebetulan, termasuk kebersamaan kita jelang 3 bulan di ODOP

buat aku ODOP adalah rumah kedua setelah tempat yang aku tinggali sekarang, dan sudah pasti para 

warga ODOP sekalian adalah saudara meski tak pernah bersua. Tak mengapa kita belum berjumpa 

toh kita masih bisa saling sapa, melempar canda, berderai dalam tawa, hanya menagis berjamaah

saja belum kita lakukan....

Kembali

Saat ini perasaan rasanya rame banget deh  warna warninya, terharu, bahagia, senang, gembira

nyampur jadi satu kayak es buah yang penuh warna  he h e he.......

kenapa aku bahagia? apakah karena pangeran impian datang, atau menang undian berhadiah?

sama sekali bukan karena dua hal itu........

Kamis, 03 Maret 2016

Apalah - Apalah

beuh.... gitu masuk rumah ini banyak sarang laba-laba yang bergelantungan, kelihatan banget

rumahnya udah jarang dikunjungin dan nggak dibersihkan he he h e....

pengen sih setiap hari leye-leye di rumah sini, namun apa daya jadwal daku padat banget cin,

kesibukan ku ngalahin induk -induk burung yang punya batita, pada setiap pagi berterbangan untuk

menjemput rezeki demi membesarkan si anak.


Rabu, 03 Februari 2016

Belajar Konsisten Pada Pilihan

    Ketemu Rabu pertama di bulan Februari itu artinya udah memasuki hari ketiga #ODOP, suer deh yah udah berasa malas nulis euy, tadi sempat tergoda untuk tidak menulis dihari ini. Sempat terjadi perdebatan dalam hati. Pada satu sisi hatiku mengatakan " nggak usah nulis deh, ngapain sih kayak kurang kerjaan deh kamu, bakal jadi penulis juga belum tentu", namun hati baikku mengingatkan " menulis itu mengawetkan kenangan ran, jadi nggak adalah salahnya kalo kamu rajin menulis".
Dan sebenarnya ada rasa malu juga sih jika aku nggak post tulisan setiap hari. Secara udah ada ketentuan yang harus aku ikuti selama ikut #ODOP, dengan menyatakan diri bergabung sama artinya aku mampu melakukan ketentuan itu.
Selasa, 02 Februari 2016

Goresan Pagi

        Masih sama seperti pagi-pagi sebelumnya dikasih kesempatan lagi untuk bernafas dengan normal , bisa melihat mentari dan merasakan hangatnya ketika menyapa kulit, jerebu udah beralalu berapa bulan yang lalu sang surya bisa dengan bebas menembus kotaku.
Senin, 01 Februari 2016

Yah gitu Deh

       Yeeeeey.... nggak berasa udah masuk bulan baru, begitu cepat waktu berlalu rasanya baru kemarin denger suara heboh terompet dan petasan efek dari perayaan pergantian tahun, dan kini udah masuk aja bulan ke dua tahun 2016 dan itu artinya ODOP udah nambah umur lagi, kalo diibaratkan dengan bayi nih, ODOP lagi lucu - lucu nya
Selasa, 26 Januari 2016

Untuk Nama Yang Tak Bisa Aku Sebut

Untuk mu yang namanya tak bisa ku sebut.......

Kita belum pernah bersuara
Namun kita lancar dalam bicara
Saling menyapa dan melempar tawa
Tanpa peduli sudah berapa lama kita bercengkra

Sabtu, 23 Januari 2016

Gregetan

Belakangan ini aku sering banget dibikin gregetan oleh tingkah orang-orang yang aku temui dijalanan. Apa kesah? Karena Sering banget aku lihat dari yang muda hingga yang tua ngebalas pesan atau terima telpon ketika lagi mengendarai motor. Seolah-olah ngebalas pesan itu lebih penting dari keselamatan nyawanya.

Selasa, 19 Januari 2016

Tak Belajar dari Kesalahan

Malam ini sedikit sebel, apa pasal? jadi ceritanya dari jelang maghrib udah bela-belain nongkrong di depan laptop demi mendisiplinkan diri untuk tetap menulis setiap hari dan untuk belajar bertanggungjawab  atas sebuah pilihan yang sudah diambil.

Menunggu



Dulu, ketika masih duduk di bangku kelas 6 SD seseorang pernah memberiku satu tebakan. Dia mengatakan "menunggu adalah pekerjaan yang membosankan, namun tahukah kau dik ada menunggu yang menyenangkan, menunggu apakah itu? berbagai jawaban aku berikan namun tak sesuai dengan jawaban benar yang dia inginkan. Dalam hati aku sempat berprasangka jangan - jangan tebakan itu nggak ada jawaban atau dia yang bertanya juga nggak tahu jawabannya.
Senin, 18 Januari 2016

Aku,Intan dan Rina

Intan : weeeh.... Keren kita yah nongkrong di cafe,biasa cuma ngobrol di WA doang,intan memulai obrolan pertemuan sore itu.

Rina : Kita? kamu aja kalee ntan,aku mah udah sering banget ngecafe,ngevodka aja yang belum.

Sabtu, 16 Januari 2016

Terhempas Asa



mbah google

Sekian lama kita bersama seolah kita tak kan berpisah.
namun hingga kini kisah
kita tak ada perubahan dan tak ada kemajuan
seolah berdiam di tempat.

Jumat, 15 Januari 2016

Takdir Kita


dok. Pribadi
Ah, mengenang mu membuat ingatan ku melayang pada beberapa tahun silam semua begitu indah dikala itu. Meskipun aku tak mengingat lagi secara detail awal kedekatan kita namun setiap waktu yang terlewati sangat bermakna.

Kamis, 14 Januari 2016

Karena Engkau Tak Sebatas Teman



Hai, ODOP apa kabar semua? tetap semangat dong untuk menuntaskan tantangan di bulan ini.....

Tulisan ini aku dedikasikan untuk semua  teman - teman ku, baik yang ada di dunia nyataku dan dunia maya ku. bagi ku kalian adalah istimewa. udah lamaaaaaaaa banget mau menulis tentang teman - teman istimewa ku namun baru hari ini kesampaian, agak telat sih, namun tak mengapa dari pada sekedar niat doang he he he

Rabu, 13 Januari 2016

Dan Semuanya Berakhir sampai Di Sini

Aku mengulurkan tangan padamu
Berharap ku mampu menarikmu
Dari perangkap masa lalu
Ku abaikan semua cerita miring tentangmu..

Selasa, 12 Januari 2016

Menikmati Indah Pesona Padangsidimpuan


dok.pribadi


Ketika mendengar kata Padangsidimpua apa yang terlintas dipikiranmu? yups, salak, tapi apa iya cuma salak doang? eit ternyata banyak tempat keren yang layak buat kamu kunjungi. itu kata saudara angkat aku yang kampungnya di Padangsidimpuan.

Senin, 11 Januari 2016

Menjaga Yang Tlah Dimiliki

Saat aku menulis ini aku duduk termangu di loby  rumah sakit. Sore tadi sahabat baikku yang tlah ku anggap seperti saudari sendiri mengabarkan kalau mamanya masuk ruang ICU efek komplikasi dari berbagai penyakit yang menghinggapi tubuhnya. Tak ada sapaan nan ramah,senyuman yang senantiasa ada kini sirna. yang ada kini  tubuh lemah tak berdaya yang dipasang berbagai peralatan medis.
Jumat, 08 Januari 2016

Bahagia Kita Yang Cipta dan Rasakan

Jika kamu pengen tau apakah aku bahagia?yups, tak ada alasan untuk tak bahagia dengan hidup yang aku jalani. Kehidupanku sudah diatur Sang Pemilik Kehidupan dengan teramat baik.
aku mempunyai keluarga yang senantiasa ada dalam suka dan duka,mereka melimpahiku dengan cinta yang tak berharap balas,menghujaniku dengan kasih sayang yang tak terbilang..


aku memiliki teman teman terbaik,mempunyai sahabat sahabat yang luar biasa.


pendidikan yang cukup baik sehingga aku mendapat pekerjaan yang menyenangkan
dengan penghasilan yang cukup. aku memiliki
rumah mungil nan nyaman. Dengan semua nikmat yang kumiliki masih pantaskkah berkeluh kesah? Aku rasa tidak, aku tak menafikan rasa sakit pernah menghampiri,rasa kecewa pernah menyapa,rasa sedih pernah singgah,semua itu aku rasa wajar dan biasa pertanda aku masih berwujud manusia biasa bukan malaikat tanpa celah.


namun atas bahagia yang aku rasa ada komentar yang membuat aku gagal paham pada awalnya dengan komentar itu. Seseorang berkata padaku" aku risau dengan hidupmu", aku hanya menanggapinya dengan tawa dengan santai berucap"tak ada yang salah dengan kehidupan ku so santai sajalah". Pagi ini komentar itu kembali teringat mencoba mencari tahu kenapa dia berkata seperti itu.
hey,tau lah aku sekarang kenapa dia berkata seperti itu. Penyebab nya tak lain "hanya karena aku belum jua mengakhiri masa lajang aku teringat pertemuan pertemuan dengan nya yang selalu bertanya kapan aku akan menikah.
 bagiku orentasi hidup tak hanya menikah so aku hanya akan menikah dengan oranng yang ku yakini adalah jodoh yang tepat yang Allah berikan yang Ia berikan dengan kasih sayangNya.







Design by Wulansari