Jumat, 23 November 2012

Kamu Emang Ngeselin.......


   Pernah punya teman yang  suka nya bikin kesel nggak? Aku pernah, teman ku ini emang ngeselin, bin ngebetein, bin nyebelin, ngerepotin
Berapa hari lalu dia nelphone aku,

T : Haloo say kamu lagi dimana?
A : Haloo juga, lagi dirumah. Emang napa?
T : Aku ke tempat kamu yach?
A : Emang mo ngapain ke rumah ku?
T : Aku butuh bantuan kamu nech
A : Ngebantu apa dulu?
T :  Ntar aja dech aku ceritain aku nyampe ditempat kamu.
A : Yaudah dech kamu datang aja.

            Nggak berapa lama teman ku itu udah nonggol aja didepan rumah ku, * yaiyah lah dia nonggol orang dia aku suruh datang he….he…... ku tanyain apa yang bisa ku bantu, dia bilang butuh bantuan aku untuk bikin tugas kuliahnya, sambil nyodorin buku ke depan ku. Dia bilang ” tolong dong buku ini kamu bikin kan resumenya, aku nggak bisa bikinnya, kamu tau sendiri kalo mata ku dibawa baca buku aku lansung tidur *nech orang kalo belajar gimana yah? :o)”. Dan harus resumenya harus udah siap dua hari lagi ok say?
Whaaaaaat ? dengan kaget aku minta penjelasan dia. Yang bikin aku kesal ma dia dengan santai dia jawab ” tugas itu dikumpul dua hari lagi, so besok kudu siap agar aku bisa baca, jadi kalo dosen ku yang ganteng itu nanya aku bisa jawab dengan dengan baik hingga aku nggak keliatan  bego......

           
 Awalnya aku menolak untuk ngebantu dia, gila aja aku harus baca buku ilmiah  yang tebalnya 250 halaman dalam dua hari plus bikin resumenya belom lagi kerjaan ku juga lagi numpuk. Akhirnya aku nggak tega juga, dan aku menyetujui permintaan dia. Alhasil  dengan terpaksa ku memangkas jam tidur malam ku demi seorang teman.

Esoknya teman ku nanya apakah bukunya udah aku baca? Aku bilang udah ku baca tapi resumenya belom selesai, trus dia nanya lagi” menurut kamu isi buku intinya apa? Ya aku jelaskan ke dia, bla...bla.... dan dia Cuma ber ooooooo ria.

Dan dihari ketika tugas itu harus dikumpulkan dengan santai dia berucap” say tugas yang tempo hari kalo belum selesai nggak apa-apa kok” . dengan emosi yang ku tahan-tahan ku berkata ” maksud loe ? iya kalo tugas itu nggak selesai nggak apa-apa karena aku udah jelasin ke Bapak itu apa yang kamu jelasin kemarin ke aku, dan sepertinya bapak itu percaya kalo aku udah baca buku itu, buktinya si bapak itu bilang penjelasan aku bagus.

Pada saat itu ingin dech rasanya aku memutilasinya saking kesalnya,aku udah capek-capak ngerjainnya ampe merampingkan jam tidur, mempending kerjaan demi ngebantu dia. Tapi berhubung aku takut DOSA dan nggak mau berakhir di PENJARA niat itu aku hilangkan he..he...

Kemarin si teman ku yang nyebelin itu nggajak pergi karena aku juga nggak ada kegiatan aku iya kan aja, tapi lagi-lagi dia bikin aku darting, janjinya siang datang eh sore baru nonggol. Pengen dech rasanya memuntahkan makian ke telinganya, tapi aku pikir lagi hal itu nggak ada gunanya, waktu ku yang habis untuk nunggu dia nggak akan kembali lagi, yang ada hanya akan menyakiti hatinya. Yaaaah, selama dalam perjalanan aku hanya diam seribu bahasa

 Dan hari ini  dia minta tolong lagi untuk mengedit laporannya, tapi berhubung instruksi dari dia tidak jelas jadilah aku puyeng sendiri sekarang. Di telpon hp dia nya mati, ku pikir dari pada puyeng mendingan aku ngerumpi disini J).

Tapi meskipun teman ku itu ngeselin aku sayang dan peduli padanya. Aku tak pernah benar-benar marah padanya. Bukankah setiap kita punya kekurangan dan kelebihan ? . jika hanya kekurangan ato kejelekan orang yang kita lihat maka hal itu hanya akan menghilangkan hal-hal baik yang pernah dia lakukan untuk kita.
Kamu Emang Ngeselin.......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design by Wulansari