Gadielok

Selasa, 18 April 2017

Surga Itu Bernama Gulamo

dok.JWK
Siapa yang sangka ternyata Allah menitipkan alam yang luar biasa indah di kabupaten kampar, keelokan negeri Kampar ibarat surga yang tersembunyi.Dan dari sekian banyak keindahan itu bernama sungai Gulamo. dan betapa beruntungnya aku  pada hari minggu lalu bisa menyaksikan langsung keelokan Gulamo. Berawal dari promo seorang kawan member jelajah wisata kampar yang lagi open trip ke Gulamo, isenglah buat daftar dan wow banget belum juga nyampe 2 jam, itu trip udah penuh deh quotanya, jadi berasa beruntung banget ikutan daftar lebih awal, jika nggak masuk waiting list deh aku.
Rabu, 07 Desember 2016

Corruptio Kita Putus Ajah




dok. pribadi. generasi anti korupsi

Apa itu korupsi?

Korupsi bukan suatu hal  yang asing lagi terdengar oleh telinga kita, nyaris setiap hari berita  tentang korupsi di pertontonkan di media elektronik dan media cetak. Menurut Alatas (1987) pengertian korupsi sebagai pencurian yang melalui penipuan dalam situasi yang menghianati kepercayaan. Korupsi merupakan wujud perbuatan immoral dari dorongan untuk mendapatkan sesuatu menggunakan metode penipuan dan pencurian.


Sabtu, 22 Oktober 2016

Lubuk Bigau


Dari semua tempat yang pernah aku kunjungi desa ini yang paling bikin rindu untuk terus  kembali. Berasa ada magnet yang begitu kuat menyedotku untuk terus kembali ke tempat ini. Aku jatuh cinta pada desa ini sejak kali pertama menginjakkan kaki di sini pada bulan April yang lalu dan dalam tahun 2016 susudah tiga kali aku mengunjunginya. Meski perjalanan yang akan aku lalui menuju desa Lubuk Bigau tidaklah mudah, mengingat insfrastuktur menuju tempat keren itu masih berupa jalan tanah. Jika musim hujan jalannya tak ubahnya seperti kubangan dan jika musim kemarau maka bermandi debu lah sepanjang perjalanan. Namun keinginan untuk terus menyambanginya tidak pernah surut.

Minggu, 28 Agustus 2016

Pesona Air Terjun Batang Kapas


Pengalaman yang luar biasa adalah ketika  pada akhirnya aku bisa menginjakkan kaki di air terjun batang kapas, bagaimana tidak untuk bisa sampai kesana aku butuh 2 tahun sekedar mencari informasi gimana caranya supaya aku bisa sampai di sana.  Karena dari cerita teman  rute menuju ke air terjun tersebut tidaklah mudah disebabkan akses inprastuktur yang payah.... 
Sabtu, 02 April 2016

Bersabarlah Dear


" Kenapa godaaan - godaan keduniaan begitu terasa mempesona  yah, Na?, celoteh Rianti sore itu 

" godaan apa yang kamu maksud?, Na, aku punya teman yang menggoda ku untuk melakukan 

hal hal yang tak seharusnya. kamu tahu Na?, dia beberapa kali mengirimi ku foto - foto dirinya yang 

tak pantas dan meminta aku untuk melakukan  hal yang sama. Terkadang ada rasa ingin membalasnya

namun rasa takut ku pada ancaman Tuhan membuat aku urung melakukannya.... 

Rabu, 23 Maret 2016

Kita

Dalam hidup nggak ada yang kebetulan, termasuk kebersamaan kita jelang 3 bulan di ODOP

buat aku ODOP adalah rumah kedua setelah tempat yang aku tinggali sekarang, dan sudah pasti para 

warga ODOP sekalian adalah saudara meski tak pernah bersua. Tak mengapa kita belum berjumpa 

toh kita masih bisa saling sapa, melempar canda, berderai dalam tawa, hanya menagis berjamaah

saja belum kita lakukan....

Kembali

Saat ini perasaan rasanya rame banget deh  warna warninya, terharu, bahagia, senang, gembira

nyampur jadi satu kayak es buah yang penuh warna  he h e he.......

kenapa aku bahagia? apakah karena pangeran impian datang, atau menang undian berhadiah?

sama sekali bukan karena dua hal itu........

Kamis, 03 Maret 2016

Apalah - Apalah

beuh.... gitu masuk rumah ini banyak sarang laba-laba yang bergelantungan, kelihatan banget

rumahnya udah jarang dikunjungin dan nggak dibersihkan he he h e....

pengen sih setiap hari leye-leye di rumah sini, namun apa daya jadwal daku padat banget cin,

kesibukan ku ngalahin induk -induk burung yang punya batita, pada setiap pagi berterbangan untuk

menjemput rezeki demi membesarkan si anak.


Rabu, 03 Februari 2016

Belajar Konsisten Pada Pilihan

    Ketemu Rabu pertama di bulan Februari itu artinya udah memasuki hari ketiga #ODOP, suer deh yah udah berasa malas nulis euy, tadi sempat tergoda untuk tidak menulis dihari ini. Sempat terjadi perdebatan dalam hati. Pada satu sisi hatiku mengatakan " nggak usah nulis deh, ngapain sih kayak kurang kerjaan deh kamu, bakal jadi penulis juga belum tentu", namun hati baikku mengingatkan " menulis itu mengawetkan kenangan ran, jadi nggak adalah salahnya kalo kamu rajin menulis".
Dan sebenarnya ada rasa malu juga sih jika aku nggak post tulisan setiap hari. Secara udah ada ketentuan yang harus aku ikuti selama ikut #ODOP, dengan menyatakan diri bergabung sama artinya aku mampu melakukan ketentuan itu.
Selasa, 02 Februari 2016

Goresan Pagi

        Masih sama seperti pagi-pagi sebelumnya dikasih kesempatan lagi untuk bernafas dengan normal , bisa melihat mentari dan merasakan hangatnya ketika menyapa kulit, jerebu udah beralalu berapa bulan yang lalu sang surya bisa dengan bebas menembus kotaku.
Design by Wulansari